Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Selasa, 29 September 2009

Spell Card (d.h. Magic Card)

         Menurut Upper Deck Entertainment, pembuat resmi YGO TCG untuk daerah AS dan Kanada, penyesuaian telah dilakukan terhadap Magic Card. Agar sesuai dengan cerita serta game yang sudah beredar, Magic Card kini menjadi Spell Card. Kartu lama yang masih bertuliskan Magic Card masih tetap berlaku dan diperlakukan sama seperti Spell Card.
       Ini menjawab kebingungan para pemain karena ada 2 jenis kartu yang beredar, yaitu Magic dan Spell Card. Ini juga menjawab kerancuan di game Power of Chaos, karena saat bermain Yugi lebih sering menyebutnya Spell Card, padahal yang tertulis Magic Card. Untuk kita sih, sepertinya belum ada masalah karena kartu yang beredar di sini masih bertuliskan Magic Card (hanya saja ada 2 versi: Jepang dan AS/Kanada). Di sini, Èxshan akan menyebutnya Spell Card untuk memulai penyesuaian ini. Spell Card berwarna HIJAU. Ada beberapa macam Spell Card. Spell Card hanya bisa diaktifkan atau di-Set pada Main Phase 1 atau 2. Perkecualian untuk aturan ini adalah Quick-Play Spell Card. Jenis-jenis Spell Card ditunjukkan dengan ikon kecil di pojok kanan atas.

Normal Spell Card
Normal Spell Card tidak memiliki ikon. Sekali efeknya diaktifkan, kartu ini langsung di-Destroy. Tidak jarang mereka sangat kuat.
Continuous Spell Card
Kartu ini tetap berada di Field sekali diaktifkan dan efeknya tetap aktif sampai kartu ini di-Destroy atau dikeluarkan dari Field. Kadang-kadang ada biaya yang harus dibayar untuk mengaktifkan kartu ini.
Equip Spell Card
Kartu ini dapat mengubah kekuatan monster yang di-Equip. Saat memainkan kartu ini, letakkan sedemikian rupa sehingga sedikit bertumpuk pada Monster Card yang di-Equip. Kartu ini hanya dapat digunakan untuk monster yang menghadap-atas. Walau begitu, baik monster sendiri maupun monster lawan bisa di-Equip dengan kartu ini. Pada beberapa kasus, ada monster yang tidak bisa di-Equip. Satu monster boleh di-Equip lebih dari satu Equip Spell Card. Walau begitu, Equip Spell Card dihitung pada batas maksimum 5 kartu pada Spell & Trap Card Zone, sekalipun digunakan untuk meng-Equip monster lawan.
Field Spell Card
Kartu ini digunakan untuk mengubah kondisi Field dan mengubah ATK serta DEF monster pada Field yang terkena efek, baik dikendalikan diri sendiri maupun lawan. Kartu ini diletakkan di Field Card Zone dan tidak dihitung dalam batas maksimum 5 kartu pada Spell & Trap Card Zone. Kartu ini boleh diletakkan hadap-bawah, namun efeknya tidak aktif sampai kartu ini dibalik hadap-atas.
Quick-Play Spell Card
Kartu ini bisa diaktifkan pada Battle Phase ataupun Main Phase. Kalau di-Set, kartu ini bisa diaktifkan pada giliran lawan seperti Normal Trap Card. Quick-Play Spell Card dihitung dalam batas maksimum 5 kartu pada Spell & Trap Card Zone, dan harus ada tempat kosong untuk mengaktifkannya.
Ritual Spell Card
Kartu ini dibutuhkan untuk melakukan Ritual Summon.

0 komentar:

Posting Komentar

Get paid To Promote at any Location